SELATPANJANG - Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau telah menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Dari pantauan GoRiau.com di sejumlah persimpangan jalan protokol di kota Selatpanjang pada Sabtu (31/10/2020) siang, terlihat warga yang lalu lalang telah menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker saat berkendara.

Sebagaimana diungkapkan Heru Sandra, salah seorang warga di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, bahwa penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kepulauan Meranti bisa dikatakan sudah ditangani dengan baik, karena masyarakat Kepulauan Meranti sangat membantu pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan seperti melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Bisa dilihat di kedai kopi maupun tempat makan lainnya, masyarakat sudah membantu pemerintah yakni dengan menjaga jarak dan memakai masker. Selain itu, aparat setempat rutin melakukan razia di malam hari di kedai kopi maupun tempat ngumpul lainnya,  dan ini membuat Kepulauan Meranti sangat bisa dikatakan berhasil dalam menangani Covid-19," ujar Heru.

Namun, kata pria salah satu pemeran di video 'Ade Chip Wak' itu, walaupun virus Corona di Kepulauan Meranti sudah sangat minim penyebarannya, namun sangat diharapkan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat itu sendiri.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap waspada dan tidak panik, hindari keramaian baik itu ditempat tertutup maupun terbuka, tetap jaga kebersihan tangan serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan serta menerapkan jaga jarak saat beraktifitas sehari-hari. Semoga masyarakat Meranti terhindar dari penyebaran dan terkena virus Covid-19 ini," ungkapnya.***