PEKANBARU - Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 akan dimulai pada tanggal 24 Desember 2020 besok. Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan agar warga Kota Pekanbaru tidak lalai dan tetap disiplin protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya, baik di dalam gedung maupun di luar gedung.

"Karena saat ini kita melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dalam pandemj Covid-19. Jangan lalai, tetap perhatikan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Firdaus juga memaparkan bahwa saat ini Kota Pekanbaru masih memiliki daerah yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Saat ini pun, belum ada bagian wilayah di Kota Pekanbaru yang termasuk dalam zona hijau Covid-19.

Oleh karena itu, ia juga berharap agar pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh tim Satgas Covid-19 dapat dilaksanakan dengan maksimal. Ia berharap agar perayaan Natal dan Tahun Baru tetap dilakukan dengan mengutamakan keselamatan bersama.

"Saling bertemunya warga kita dalam dua even, yakni Natal dan Tahun Baru, baik dalam ibadah maupun lainnya (liburan, red) juga harus menjadi perhatian kita dari Tim Satgas. Karena kita ini masih ada zona merah, seperti Kecamatan Sail, dan belum ada zona hijau," pungkasnya.***