PEKANBARU – Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar, meminta Pemko Pekanbaru menggesa perbaikan Jalan Dharma Bakti Sigunggung, kecamatan Payung Sekaki.

Hal itu dilontarkannya usai melakukan sidak di jalan itu, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, sebenarnya tidak ada alasan untuk menunda perbaikan jalan itu. Hal itu mengingat anggarannya sudah tersedia pada tahun ini.

"Tahun ini anggarannya sudah ada.Jadi kepada OPD yang bersangkutan kami minta untuk segera diperbaiki jalan itu,” ujarnya.

Apalagi mengingat Jalan Dharma Bakti adalah jalan poros yang banyak dilalui masyarakat.

Sementara itu, menanggapi statemen PJ Walikota Pekanbaru yang meminta masyarakat bersabar karena anggaran yang terbatas, Robin mengatakan, untuk perbaikan ruas jalan di Pekanbaru sudah ada skala prioritasnya. Dalam hal ini, Jalan Dharma Bakti masuk dalam skala prioritas itu. Karena itu, ia meminta perbaikan jalan tersebut harus segera digesa.

Awasi Drainase

Robin juga mengingatkan, selain oerbaikan jalan, drainase di sepanjang Jalan Dharma Bakti juga sudah seharusnya diperbaiki juga. Tidak hanya itu, pengawasan setelah perbaikan juga harus diperhatikan. Hal ini penting supaya nantinya tidak ada lagi yang menutup drainase tersebut.

“Salah satu penyebab jalan rusak ini kan banjir. Jadi kami minta kepada Pemko untuk memperbaiki drainase juga. Supaya pada saat hujan, airnya tidak melebar dan menggenangi badan jalan. Lalu sampaikan ke pengusaha yang membangun ruko di sana untuk tidak membuat jembatan hingga menutup drainase,” pungkasnya. ***