PEKANBARU – Anggota DPRD Pekanbaru, Robin Eduar, mengingatkan pemilik sekolah swasta di Jalan Karya Indah, memperbaiki jalan itu agar kembali baik seperti semula.

Hal itu diungkapkannya usai meninjau kondisi jalan yang berada di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Senin (29/4/2024).

"Banyak masyarakat mengadu ke saya, jalannya rusak akibat truk bertonase besar keluar masuk membawa pasir. Bahkan saya sendiri melihat ada parit yang jebol di depan vihara di sana,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam kunjungan itu, pihaknya didampingi Lurah Air Hitam, Zulfi Ijum. Ketika itu, dirinya langsung melihat perkembangan pembangunan dan perluasan sekolah swasta yang berada di Jalan Karya Indah tersebut.

Menurut Robin, pihak pemilik lahan yang juga pemilik proyek, sudah beritikad baik dengan menimbun jalan yang rusak dengan pasir. Namun hal itu malah membuat jalanan menjadi berdebu.

“Sekarang jalannya masih berdebu, namun Lurah sudah berjumpa dengan pemilik lahan. Mereka berjanji akan mengembalikan jalannya seperti semula,” terangnya.

Tidak Dihalangi

Menurut Robin, pihak DPRD Pekanbaru sama sekali tidak berniat menghalangi atau menghambat kegiatan pembangunan di suatu kawasan. Namun ia juga mengingatkan pemilik pekerjaan untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Termasuk jangan sampai merusak fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah.

“Kami tidak menghalangi kalau ada pekerjaan. Tapi tolong dipatuhi aturan. Contohnya membawa truk-truk ini. Ini kan tanah pemukiman, kalau truk ini dibawa keluar masuk, ya bisa rusak jalannya,” katanya.

Robin menegaskan, pihaknya akan terus memantau kondisi Jalan Karya Indah, hingga pihak bersangkutan benar-benar memperbaiki jalan hingga kembali seperti semula.

“Seperti semula artinya wajib diaspal. Karena sebelum ada kegiatan pekerjaan di sana, jalannya sudah bagus dan diaspal. Itu yang akan terus kami awasi, " tegasnya. ***