BAGANSIAPIAPI – Seorang nelayan Rokan Hilir, yang biasa mencari kepiting bakau, dikejutkan dengan keberadaan mayat seorang pria yang dikenal.

Mayat pria itu ditemukan di areal hutan bakau di Pulau Berkey, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Senin (29/4/2024) sekira pukul 16.00 WIB.

Mayat pria tersebut diperkirakan berusia antara 30-40 tahun. Saat ditemukan, kondisinya sudah mulai menyebarkan aroma tak sedap.

Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Kantor Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Rohil yang berada di Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi.

Setelah menerima laporan, Kasat Polair Polres Rohil AKP Budi Rahmadi SH langsung menurunkan Kanit Gakkum dan personil Satuan Polisi Perairan Polres Rohil ke lokasi kejadian. Tim dipimpin Kanit Gakkum, Bripka AA.Daulay,

Tak lama, sekira pukul 17.20 WIB, kapal patroli Polair Polres Rohil pun sampai ke dermaga O Liong membawa kantong berisikan jenazah .

Setelah dievakuasi, jenazah MR X ini langsung dibawa ke RSUD Pratomo Bagansiapiapi untuk visum et repertum.

Hingga berita ini dirilis, mayat Mr X tersebut telah berada di Instalasi Kamar Jenazah RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Bukan Warga Setempat

Data dirangkum dari berbagai sumber, diperkirakan mayat tersebut bukan warga Bagansiapiapi dan sekitarnya.

Pasalnya, sejauh ini tidak ada warga yang melapor tentang adanya warga atau nelayan Bagansiapiapi yang hilang atau tidak kembali dari menangkap ikan di laut.

Salah seorang personil Satuan Polair Polres Rohil Aipda Yoyon, menyebutkan pihak Kepolisian terus melakukan pengembangan untuk mengungkap identitas mayat pria tersebut.

Berdasarkan tanda-tanda yang ada, diperkirakan mayat pria tersebut bukan nelayan atau warga Rohil .

Selain itu, pria tersebut diduga telah meninggal sekitar 3-4 hari lalu. ***