PEKANBARU - Di tengah pandemi Covid-19, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, sesuai dengan DNA PKS yang menjadi pelayan bagi masyarakat Indonesia, salah satunya aksi sosial sunatan massal.

Kegiatan rutin tahunan DPD PKS Pelalawan ini dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, tepatnya Pangkalan Kuras dan Pangkalan Kerinci. Bakti sosial ini disponsori langsung oleh Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan, Markarius Anwar.

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Pelalawan Fraksi PKS, Abdullah, tokoh-tokoh masyarakat setempat, dan kalangan ibu-ibu PKK.

Ketua DPD PKS Pelalawan, Sukaeni menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk aksi nyata dari PKS untuk masyarakat yang tidak mampu, dan program ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Hari ini kita melakukan sunatan massal kepada 52 anak, tahun lalu hampir 100 orang, semua yang kita laksanakan hari ini tentunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Sukaeni, Rabu (23/12/2020).

Salah seorang orang tua, Nina, mengucapkan terimakasih kepada panitia dari DPD PKS Pelalawan dan juga kepada Markarius Anwar yang sudah membiayai pelaksanaan acara ini.

GoRiau Markarius Anwar saat memberi m
Markarius Anwar saat memberi motivasi kepada anak-anak yang menjadi peserta sunat massal.

Markarius Anwar mengungkapkan kegiatan ini merupakan penguatan terhadap misi PKS yang baru, yakni menjadi Partai Islam yang rahmatan Lil Alamin, dan terus berkhidmat untuk rakyat dan NKRI.

"Kegiatan ini juga perwujudan dari DNA PKS, yang mana salah satu DNA PKS adalah menjadi pelayan rakyat. Disamping beberapa waktu lalu kita juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19," sambungnya.

Bakti sosial PKS ini diikuti dengan cukup antusias oleh anak-anak yang disunat dan juga para orang tua. Usai disunat, mereka diberikan hadiah berupa kain sarung yang diserahkan langsung oleh Markarius Anwar.***