BENGKALIS - Rencana pembangunan jembatan Pulau Bengkalis menghubung Pulau Sumatera Sungai Pakning saat ini menjadi topik hangat di tengah-tengah masyarakat.

Kabar ini tentu membuat masyarakat Kabupaten Bengkalis merasa bangga, bersyukur dan riang gembira. Karena pembangunan jembatan tersebut, sudah menjadi idaman serta impian bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis sejak dahulu.

Sebetulnya wacana pembangunan jembatan Bengkalis-Pakning ini, sejak dahulu sudah dibahas dan diperbincangkan, namun sayangnya belum mendapat sinyal dukungan resmi serta respon Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat.

Alhamdulillah berkat tangan dingin seorang Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, akhirnya mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau serta disambut baik dari berbagai pihak termasuk investor dari Cina. Sehingga awalnya wacana sekarang sudah menjadi sebuah rencana.

Informasi tentang pembangunan jembatan Bengkalis-Pakning ini, selalu diucapkan oleh orang satu Kabupaten Bengkalis ketika ia melakukan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

Seperti Safari Ramadan di Kecamatan Bandar Laksamana, Bupati Kasmarni kembali menyampaikan rencana pembangunan jembatan Bengkalis-Pakning di Masjid Al- Mukminin, Selasa (2/4/2024).

Dalam sambutan Bupati Kasmarni mengatakan, kabar gembira ini merupakan anugerah yang diberikan Allah Swt, untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis. Untuk itu dukungan serta doa dari semua pihak tentu menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Dapat kami sampaikan, pembangunan jembatan tersebut bukan lagi sebuah wacana, akan tetapi sudah menjadi sebuah rencana," tambah Bupati.

Lanjut Kasmarni saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Provinsi Riau sedang melakukan berbagai upaya serta terus menjalani koordinasi dengan pemerintah pusat supaya pembangunan ini segera masuk kedalam Pembangunan Strategis Nasional (PSN). Untuk itu mohon do’a semuanya, semoga apa yang menjadi rencanakan bersama dapat terwujud nantinya, demi Kabupaten Bengkalis Bermasa. (inf)