PEKANBARU - Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Provinsi Riau, telah mencapai 92 persen. Sesuai dengan target vaksinasi tahap pertama bagi Nakes selesai hingga akhir Februari 2021. Untuk selanjutnya akan dijalankan vaksinasi tahap kedua bagi lansia dan dan petugas publik.

Berdasarkan data yang masuk vaksinasi bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 92 persen, dan masih banyak yang belum di entry. Mudah-mudahan selesai pada bulan Februari ini untuk vaksinasi tenaga kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (23/2/2021) di Pekanbaru.

Dijelaskan Mimi, untuk vaksin tahap pertama bagi tenaga kesehatan diseluruh Kabupaten Kota, sudah berada di atas 90 persen, untuk vaksin pertama. Sedangkan vaksin yang kedua sudah mencapai angka diatas 45 persen bahkan sudah ada yang mencapai 75 persen.

Sementara itu, untuk vaksinasi tahap kedua, pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat. Lalu, untuk tahap pertama yang diprioritaskan divaksin bagi lansia.

“Untuk vaksinasi tahap kedua, itu yang diprioritas untuk lansia dulu, baru tenaga publik. Tapi kita masih menunggu pengiriman vaksin dari pemerintah lusat, mungkij masih dalam proses. Kalau jadwalnya Maret yang lansia sudah muai di vaksin, ini saja TNI Polri, juga minta segera di vaksin, termasuk wartawan ni. Tapi kita tunggu vaksinnya datang,” kata Mimi. ***