PEKANBARU - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Cabang Pekanbaru, Sulaimansyah, menghantarkan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri ke Steering Committe (SC) Musyawarah Daerah (Musda) X HMI Riau Kepri di Kantor Sekretariat, Jalan Melayu, Kecamatan Tuah Madani, Senin malam (25/10/2021).

Sebagai informasi, masa penyerahan formulir Musda HMI Riau-Kepri memang dilaksanakan satu hari saja, untuk selanjutnya dilakukan verifikasi pada 26 Oktober, dan tanggal 27 Oktober baru diumumkan sesiapa saja Calon Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri.

Pencalonan dirinya sebagai ketua umum Badko HMI Riau-Kepri, menurut Sulaimansyah, merupakan bentuk pengabdiannya kepada himpunan yang identik dengan warna hijau hitam ini.

Dalam kesempatan ini, Sulaimansyah menyatakan maju dengan visi untuk mengembalikan khittah perjuangan menuju organisasi modern dengan tagline 'HMI BERSATU'.

Tagline itu, jelasnya, hanya dengan persatuan dan kebersamaan kita semua mampu mewujudkan Khittah perjuangan HMI. Perjuangan HMI tertuang dalam pasal 4 AD/ART HMI, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam serta bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

"Nah kita mau bagaimana perjuangan dan pergerakan HMI tidak terlepas dari ini, untuk mewujudkan ini kita wajib bersama dan bersatu, karena ini adalah pekerjaan besar dan butuh kebersamaan, tidak hanya bisa di kerjakan oleh satu orang, maka nya tagline kita itu," terangnya.

Putra asli kabupaten Indragiri Hilir ini berharap pelaksanaan MUSDA ke-X ini dapat berjalan lancar dan menghadirkan ide ide baru, untuk Badko HMI Riau-Kepri.

"Tentunya harapan kami pelaksaan Musda ini menghadirkan rekomendasi ide, gagasan terbaru untuk HMI Badko Riau-Kepri yang lebih baik," katanya.

Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Riau ini berharap, dukungan dari seluruh keluarga besar HMI Se-Riau-Kepulauan Riau, terutama yang memiliki hak suara.

“Hari ini saya memberanikan diri menyerahkan berkas pencalonan sebagai ketua umum BADKO Riau-Kepri tentunya dengan itikad baik demi himpunan serta berharap dukungan dan semangat dari keluarga HMI Se-Riau-Kepri”, ujar mahasiswa yang  sedang menempuh studi magister ilmu komunikasi Universitas Riau ini.

Musyawarah daerah (MUSDA) badan kordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepulauan Riau ke-X akan digelar pada 29 hingga 31 Oktober 2021.

Kota Batam dipilih sebagai lokasi pelaksanaan  MUSDA ke-10 BADKO HMI Riau-Kepri, berbagai Flayer Bakal calon Formatur/Ketua Umum mulai bermunculan memeriahkan perhelatan yang dilaksanakan setiap akhir periode kepengurusan. ***