PEKANBARU -- Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain dimakamkan di pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19 di Palas, Rumbai, Pekanbaru, Senin (10/5/2021) malam.

Sebelum diantarkan ke pemakaman, jenazah pendakwah kondang tersebut dishalatkan di halaman samping RS Tabrani, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau (sebelumnya diberitakan Tengku Zulkarnain dishalatkan di halaman Masjid Agung An-Nur).

Ustaz Tengku Zulkarnain wafat di RS Tabrani saat waktu berbuka puasa, Senin (10/5/2021) malam. Tengku Zulkarnain dirawat di RS Awal Bros sejak tanggal 2 Mei lalu karena positif Covid-19.

Dikutip dari Republika.co.id, adik kandung almarhum Tengku Zulkarnain, Tengku Akhiruddin, mengatakan, jenazah Ustaz Tengku Zulkarnaen dimakamkan di Pekanbaru, sesuai dengan wasiat almarhum kepada keluarga dan kerabatnya.

''Wasiat almarhum sebelum meninggal, di mana saya meninggal, di situlah saya dikebumikan. Maka itu kami kebumikan di Pekanbaru,'' kata Tengku Akhiruddin, yang dijumpai di kediaman almarhum di Jalan Pasar I, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumut, Senin malam.

Tengku Akhiruddin mengatakan, prosesi pemakaman jenazah Tengku Zulkarnain dilakukan secara protokol Covid-19.

''Kita ikuti aturan pemerintah. Almarhum juga dari dulu selalu berpesan untuk mengikuti aturan pemerintah,'' katanya.

Ia meminta masyarakat mendoakan dan memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya. ''Kami mohon doanya, dan dimaafkan jika ada kesalahan almarhum,'' katanya.***