DHARMASRAYA - Sedang istirahat karena kelelahan sepulang dari menemani seorang wanita mengambil surat cerai, Sukarman (40) dibacok pakai kapak oleh mantan suami wanita tersebut. Peristiwa ini terjadi di Blok A Sitiung IV Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (16/1/2019) siang.

Sukarman terluka di bagian kepala sehingga dilarikan ke IGD RSUD Sungai Dareh untuk mendapat pertolongan medis.

Lasmiatun (33), warga Blok A Sitiung IV Koto Besar, yang ditemui awak media di IGD RSUD Sungai Dareh, menceritakan, peristiwa tersebut terjadi saat dirinya bersama Sukarman, warga Blok C Sitiung IV Koto Besar, baru saja pulang dari Muaro Sijunjung mengambil surat cerai dirinya.

"Sampai di rumah orang tua saya, karena merasah capek Sukarman istirahat di ruang tamu di depan TV sambil tiduran," katanya. Sementara Lasmiatun duduk-duduk di teras depan rumah.

Sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba datang Rosidin (29), mantan suami Lasmiatun. "Dia dengan nada mosi menanyakan kepergian saya bersama Sukarman ke Muaro Sijunjung," kata Lasmiatun.

Setalah bertanya, Rosidin langsung masuk ke dalam rumah dan mengeluarkan kapak, kemudian langsung membacok kepala Sukarman yang lagi tidur-tiduran.

"Usai membacokan kepala Sukarman, Rosidin langsung mengejar mengejar saya dengan kapak. Saya langsung lari minta tolong sama warga. Saya lari menuju ke rumah pak RT minta bantuan," lanjutnya.

Melihat kejadiaan tersebut, warga membantu Sukarman yang berlumuran darah pada bagian kepala dan tubuhnya. Sukarman dilarikan ke Pukesmas terdekat. Namun karena lukanya cukup parah, Sukarman kemudian dirujuk ke RSUD Sungai Dareh, ucap Lasmiatun. (ep)