PEKANBARU - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Binawidya, Muhammad Yasir langsung melakukan kerja sosial sesaat usai dilantik oleh Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Ade Fitra, Sabtu (10/4/2021)

Muhamamd Yasir sendiri dilantik di Puskesmas Poned Sidomulyo, Jalan Garuda dan pelantikannya dihadiri Asisten III Sekdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zulfikri, Camat Bina Widya Edi Suherman, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso dan para senior KNPI lainnya.

Adapun kerja sosial yang dilakukannya adalah menggelar acara sunatan massal kepada anak-anak yang berasal dari kalangan tidak mampu dan anak yatim. Sunat massal yang diikuti 50 orang anak ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yasir menjelaskan, dirinya bergerak cepat melakukan kegiatan sunat massal ini mengingat acara pelantikan berlangsung sebelum bulan Ramadan, sehingga pihaknya berkeinginan menggelar bakti sosial dalam syukuran penyambutan ramadhan.

“KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda yang kreatif dan inovatif diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru, dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan memimpin PK KNPI Kecamatan Binawidya, ia optimis dapat membawa perubahan yang positif bagi pemerintah dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Binawidya kedepannya.

“Kedepannya kami akan melakukan gerakan-gerakan yang positif, baik untuk pemerintah kecamatan maupun bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru, Ade Fitra mengatakan dengan adanya pemekaran kecamatan baru di Kota Pekanbaru, ia akan segera melengkapi struktur yang ada di kecamatan pemekaran.

“Dengan dilantiknya ketua PK KNPI Kecamatan Binawidya, kami berharap mampu membantu program kecamatan, dan Pemko Pekanbaru. Selamat kepada ketua, kibarkan dan besarkan bendera PK Kecamatan Binawidya,” katanya.

Ditempat yang sama, Camat Binawidya, Edi Suherman turut megucapkan selamat atas pelantikan ketua PK KNPI Kecamatan Binawidya, ia berharap KNPI dapat bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dalam membangun Kota Pekanbaru.

“Selamat kepada ketua KNPI Kecamatan Binawidya beserta pengurusnya, semoga dapat bersinergi dalam rangka menjalankan program kecamatan dan Pemko Pekanbaru. Kami pihak kecamatan siap mendukung program yang akan kita jalankan kedepannya,” ungkapnya.

Ucapan selamat juga diutarakan ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso yang ikut hadir dalam pelantikan tersebut, ia berharap KNPI Binawidya langsung berbuat bagi masyarakat.

GoRiau Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso
Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso (ditengah).

“Selamat kepada kepada ketua KNPI Kecamatan Binawidya terpilih, diharapkan bisa langsung bekerja dengan banyak berbuat untuk masyarakat, pembangunan, dan SDM,” harapnya.

Terakhir, Asisten III Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi turut mengapresiasi acara pelantikan ketua PK KNPI Kecamatan Binawidya yang dirangkaikan dengan hajatan Sunat Massal.

“Selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Pekanbaru, saya sangat mengapresiasi acara pekantikan ini. Terlebih kegiatan yang diselenggarkan dirangkaikan dengan sunatan massal bagi anak yang kurang mampu. Kita berharap kegiatan ini mendapat ridho dan mendapat berkah dari Allah SWT,” terangnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru kami menyampaikan tahniah kepada bung Yasir dan seluruh pengurus PK KNPI Kecamatan Binawidya. Saya berpesan jaga kekompakan dan persatuan sesama pengurus,” tambahnya. ***