MANADO -- SA alias Sartin (41), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (2/8/2021) sekira pukul 14.30 Wita.

Dikutip dari Sindonews.com, jenazah wanita setengah baya itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin mengatakan, usai mendapat informasi tentang penemuan jasad wanita tersebut, Tim Macan Polresta Manado langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan.

''Saat ditemukan jasad wanita tersebut dalam keadaan telanjang, korban diketahui sedang sakit dan sebelumya sempat berobat kepada JK,'' kata Kompol Taufik.

JK alias Jop (71) seorang dukun pengobatan alternatif diduga telah membunuh pasiennya sendiri. Berdasarkan informasi tersebut polisi langsung memburunya.

''Tim langsung memburu JK dan diamankan pada hari itu juga,'' tutur Kompol Taufiq Arifin, Senin (2/8/2021).

Lansia asal Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Sitaro itu, kepada polisi mengaku, dirinya sempat menyetubuhi korban sesaat sebelum korban ditemukan meninggal dunia.

''Kita buka dia pe baju, trus so sempat se maso. Waktu itu kita tahan dia pe tangan (Saya sudah buka bajunya, terus sudah sempat masukin. Waktu itu saya tahan tangannya),'' ujar lansia tersebut di hadapan petugas.

Pelaku JK saat ini sudah ditahan dan jasad korban sedang dalam visum di RS Bhayangkara. Kasus ini masih sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut oleh pihak Satreskrim Polresta Manado.

''Tersangka sudah diamankan. Terkait motifnya apa, masih didalami pihak penyidik,'' kata Mantan Kapolsek Maesa Bitung itu.***