PANGKALAN KERINCI - Di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau hingga, Minggu (31/5/2020), sebanyak 6 pasien positif dinyatakan sembuh dari 8 kasus positif Covid-19. Sementara 2 pasien positif lagi masih dalam perawatan.

Adapun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal sebanyak 8 orang.

Berdasarkan sumber data Covid-19 Kabupaten Pelalawan, data terkonfirmasi 31 Mei 2020, dari 8 kasus positif 2 masih dirawat di rumah sakit dan 6 orang telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan total kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, tercatat sebanyak 2.857 kasus.

Sementara untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pelalawan sejauh ini sudah ada 2.879 orang, 205 diantaranya masih proses pemantauan dan 2.674 lainnya sudah selesai proses pemantauan.

Selanjutnya data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pelalawan sampai dengan hari ini berjumlah 73 pasien, 5 diantaranya masih dirawat, 60 pulang dan sehat, serta 8 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pelalawan telah berakhir pada, Kamis (28/5/2020) pekan kemarin. Meskipun tak diperpanjang masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Hasil rapat tadi PSBB Pelalawan tak diperpanjang," kata Bupati Pelalawan, HM Harris.

Namun begitu, lanjut dia, masyarakat di Kabupaten Pelalawan diimbau untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"PSBB tak diperpanjang, tapi masyarakat tetap kita minta masyarakat tetap penuhi protokol kesehatan. Kita sedang menyiapkan new normal atau tatanan kehidupan baru," tandas Bupati Harris, kepada GoRiau.*