PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat kecamatan dan kelurahan yang ada di Pekanbaru sudah hampir sepenuhnya masuk zona hijau dengan kategori nihil penularan Covid-19.

Dimana, dari 15 kecamatan yang ada, 11 di antaranya masuk zona hijau. Sedangkan di tingkat kelurahan, tersisa satu kelurahan zona kuning dan 82 kelurahan sudah zona hijau.

Kecamatan zona hijau diantaranya Kecamatan Bina Widya, Kulim, Limapuluh, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota dan Rumbai. Kemudian Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi dan Tenayan Raya.

Sedangkan empat kecamatan masih masuk zona kuning yakni Senapelan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Tuah Madani. Sementara, zona kuning di tingkat kelurahan yakni di Sidomulyo Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, kasus Covid-19 memang semakin berkurang. Kasus aktif covid-19 yang terdata saat ini oleh satgas hanya enam kasus.

"Kita tetap mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran covid-19," ujarnya, Sabtu (14/5/2022).

Ia mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. ***