TELUKKUANTAN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuantan Tengah dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Mursini, Senin (12/2/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Kuantan Tengah mengusulkan sejumlah pembangunan untuk 2019 ke Mursini - Halim.

Adapun pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat Kuantan Tengah yakni pembangunan Kantor Kepala Desa Pulau Banjar Kari, Pulau Kedundung, Bandar Alai, Munsalo dan Titian Modang.

Selain itu, Refendi Zukman juga menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur, berupa perbaikan jalan antar Desa Seberang Taluk menuju Seberang Taluk Hilir sepanjang 1 Km, jalan penghubung Desa Pulau Baru menuju Desa Munsalo sepanjang 4 Km dan perbaikan jalan dan pembuatan turap di Seberang Pulau Aro menuju Pulau Kedundung sepanjang 100 meter. Begitu juga dengan pengaspalan jalan dari Pulau Godang ke Koto Kari sepanjang 1 Km.

"Masyarakat juga mengharapkan pengaspalan jalan penghubung dari Koto Kari menuju Pintu Gobang Kari sepanjang 3 Km," ujar Refendi Zukman. Ditambah lagi pengaspalan jalan dalam Desa Bandar Alai sepanjang 2 Km dan pengaspalan jalan nasional di Pintu Gobang menuju Bandar Alai.

Di bidang kesehatan, masyarakat Kuantan Tengah mengusulkan rehab Puskesmas Kari dan Puskesmas Telukkuantan serta pagar Puskesmas Kopah dan pengadaan ambulans.

Untuk pendidikan, Kuantan Tengah mengusulkan pengadaan perangkat komputer dan jaringan untuk ujian nasional berbasis komputer untuk 7 SLTP se-Kuantan Tengah.

"Pengadaan peralatan labor IPA untuk 7 SLTP dan pembangunan RKB SDN 09 Seberang Taluk," ujar Refendi. Selain itu, masyarakat juga mengusulkan pembuatan pagar SDN 22 Pulau Baru sepanjang 250 meter dan pembangunan RKB SDN 020 Pulau Godang Kari.

"Terakhir, masyarakat menginginkan pembangunan TK Pertiwi Telukkuantan. Mudah-mudahan Pak Bupati bisa merealisasikannya pada 2019 mendatang," ujar Refendi.***