PEKANBARU - Univeritas Terbuka Pekanbaru mewisuda 465 mahasiswa, Minggu (17/10/2021) . Wisuda kali ini terasa istimewa karena salah satu mahasiswa yang diwisuda adalah Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

Wisuda daerah secara daring itu diikuti lulusan sarjana dan pasca sarjana tahun 2021 di Gedung Riau Televisi Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Salah satu lulusan yang diwisuda adalah Afrizal Sintong, mahasiswa S1 ilmu pemerintahan. Afrizal Sintong yang kini merupakan Bupati Rokan Hilir itu berhak menyandang gelar SIP (Sarjana Ilmu Pemerintahan).

Pada kesempatan itu, Afrizal Sintong juga diberi kesempatan untuk menjadi keynote speaker mewakili mahasiswa untuk membahas tentang pemerintahan Rokan Hilir sekaligus memotivasi para mahasiswa yang lain.

GoRiau Afrizal Sintong bersama Rektor
Afrizal Sintong bersama Rektor Universitas Terbuka Pekanbaru.

''Terimakasih kepada Direktur, Rektor, Dekan, semua dosen serta segenap citivis akademik Universitas Terbuka Pekanbaru yang telah membimbing saya,'' ucap Afrizal Sintong.

Dia mengatakan, ilmu yang didapatnya dari Universitas Terbuka sangat diperlukannya dalam menjalankan roda pemerintahan di Rokan Hilir, dia pun berharap Rokan Hilir bisa lebih maju.

''Semoga bermamfaat untuk saya pribadi, berguna, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara terkhusus untuk masyarakat Rohil dimana saya mengabdi saat ini,'' ungkapnya.

Terlihat hadir saat diwisudanya Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP yaitu Wabup H Sulaiman SS MH dan istri, H Nasrudin Hasan dan Sartono SH dan juga Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin. ***