PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning dan Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang melakukan MoU Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang tri dharma perguruan tinggi.

Penandatanganan kerjasama ini di laksanakan di Gedung Rektorat Unilak, pada Jumat (14/4/2019), dan ditanda tangani oleh Rektor Unilak Dr Hj. Hasnati. SH. MH, dengan Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang Prof.Dr. Novedar Jamarun.

Melalui MoU dan MoA nantinya pada setiap kegiatan akan di kembangkan dalam tempo 4 tahun.

Rektor Unilak Hasnati sangat mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan, diharapkan dalam jangka waktu yang telah disepakati dapat di impementasikan dengan baik demi menunjang akreditasi institusi.

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan niat baik dari Unilak dan ISI Padangpanjang untuk memajukan pendidikan.

"Ini adalah niat baik dari Unilak dan ISI Padangpanjang untuk memajukan dunia pendidikan di dua institusi," kata Hasnati.

Diharapkan kedepannya Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Ilmu Budaya dapat memanfaatkan kerjasama yang telah terjalin, hal ini nantinya akan memeberikan kemudahan bagi kedua belah pihak.

Karena  sebelumnya kedua fakultas ini juga telah menjalin kerjasama tentang masyarakat Sakai, yang kedepannya akan dilakukan penelitian serta seminar secara bersama.

Hal senada juga sampaikan oleh Rektor ISI Padangpanjang, Novesar Jamarun, ia merasa sangat senang atas kerjasama ini, terlebih melalui MoU dan MoA dapat membina perguruan tinggi kedepan dengan lebih baik.

"MOU dan MoA sangat penting karena merupakan bagian dalam menciptakan generasi gemilang bagi bangsa, khususnya Riau dan Sumatera Barat," kata Novesar.

Selain melakukan MoU, pada kesempatan kali ini juga dilakukan Focus grup discusion (FGD) untuk menyamakan visi, misi dan teknis kerjasama yang akan dilakukan.

FGD berlangsung selama 1 jam dan berjalan dinamis, kesimpulan dari FGD yaitu adanya  kesepakatan dan kesepahaman hal-hal apa saja yang dilakukan diantaranya riset bersama, penelitian antar LPPM dan lain lain. ***