PEKANBARU - Wakil Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Junaidi, mendampingi Delegasi Kedutaan Amerika Serikat yang melakukan kegiatan Ramadan outreach di Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan program kebudayaan Amerika ke sekolah dan perguruan tinggi di Pekanbaru. Selain itu, program ini juga menjelaskan kehidupan umat Islam di Amerika.

Junaidi mengatakan bahwa Brett Walkley, yang merupakan Assistant Cultural Affairs Officer United Stated Embassy, menyatakan sangat senang datang untuk berbagi pengalaman di Amerika. 

Terlebih keduataan Amerika dapat bermitra dengan Unilak dalam program outreach ramadan.

Ads
Dalam hal ini, Junaidi menuturkan kebanggakan terhadap alumni sastra Inggris yang bekerja di kedaulatan Amerika. 

"Kita bangga dengan alumni Sastra Inggris Unilak , Heru Irwan yang bekerja di Kedutaan Amerika juga mendampingi delegasi," ungkap Junaidi di Pekanbaru, Senin (13/5/2019).

Pada hari pertama datang ke Pekanbaru, Brett Walkley sempat menghadiri buka bersama dengan Wakil Rektor I Unilak. Dan turut hadir pada kesempatan itu, Mohd. Fauzi, M.Hum, Ketua Prodi Sastra Inggris dan juga alumni dari salah satu program belajar di Amerika pada tahun lalu.

Selama di Pekanbaru delegasi ini akan berkunjung ke Unilak, serta beberapa sekolah seperti, SMA 8 Pekanbaru, SMA 1 Pekanbaru, SMA IT Rumbai, dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau). ***