JAKARTA -  Pedangdut Ucie Sucita dua tahu belakangan selalu mengisi acara Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun Forum Wartawan Hiburan.

"Saatnya saya membalas budi kebaikan teman-teman wartawan, karena saya bisa dikenal seperti sekarang berkat publikasi teman-teman Media. Makanya, ketika saya diminta memeriahkan Hari Pers Nasional, saya tanpa pikir panjang langsung oke saja. Ini saya lakukan sebagai ungkapan rasa terima kasih saya kepada teman-teman media yang telah membantu saya bisa seperti sekarang," ujar Ucie ketika ditemui usai mengisi acara Puncak HPN di Gedung Pertemuana Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ucie mengaku senang apabila diminta untuk mengisi hiburan saat organisasi wartawan merayakan ulang tahun. "Kalau ulang tahun Forwan Ucie kan selalu hadir, jadi hubungan saya sama teman media sudah seperti keluarga," ujar pelantun tembang Dibuang Sayang ini.

Pedangdut kelahiran Sumedang Jawa Barat ini mengatakan, selain sibuk off air, Uci juga tengah sibuk menjadi co house Hotman Paris Show yang tayang di I news tv dan
menggemari dunia teater. Sebagai pembuktian kalau ia memiliki kemampuan berakting di atas panggung, ia tampil lewat pementasan Panembahan Reso di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan bulan Januari 2020 lalu.

"Ternyata berteater seru juga, prosesnya lebih lama ketimbang nyanyi, tapi begitu mendapatkan apresiasi dari penonton, rasa lelah selama latihan terbayarkan lunas," kata pedangdut bergelar S.pd Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini.

Setelah tampil memikat di Panembahan Reso, Ucie pun ketagihan dan ingin mendapatkan peran yang lebih menantang apabila ada kepercayaan untuk berteater lagi. "Saya ingin terus mengeksplor kemampuan berkesenian saya lewat teater. Biar citra rasa berkesenian saya meningkat," tandas Ucie Sucita. ***