SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Badan Legislasi (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Basiran SE MM, Selasa (7/4/2015) turun reses di Desa Bagan Melibur. Dalam reses itu, Basiran selalu mengajak masyarakat untuk berdiskusi secara langsung tentang program pembangunan di Meranti.


Saat bertemu dengan warga di aula Kantor Desa Bagan Melibur Jalan Utama Kampung Jawa, Anggota Komisi C DPRD Kepulauan Meranti itu mengatakan bahwa reses ini merupakan waktunya wakil rakyat untuk duduk bersama membicarakan pembangunan daerah ini. Sehingga bisa berdiskusi secara langsung program pembangunan kearah yang diharapkan.
"Ini merupakan salah satu tanggung jawab kami selaku wakil rakyat untuk turun pulang kampung guna menampung aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah kelahiran saya Bagan Melibur Kecamatan Merbau. Untuk itu kepada seluruh masyarakatuntuk sama-sama berdiskusi guna membangun kampung kita ini lebih majulagi," kata Basiran waktu itu.
Dalam reses ini pula, Kades Bagan Melibur, Drs Komari, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak desa danmasyarakat Bagan Melibur mengucapkan terima kasih kepada Basiran yang telah melaksanakan reses dan bisa duduk bersama menampung secara langsung aspirasi masyarakat Bagan Melibur.
Kades Bagan Melibur juga menyampaikan bahwa mereka terus memasukkan rencana pembangunan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mulai tingkat Desa hingga Kabupaten. Setidaknya kata Kades Bagan Melibur, ada 3 program pembangunan yang prioritas di harapkan dapat juga dibantu pihak DPRD Kepulauan Meranti dalam memperkuat program ini guna realisasi dengan baik sebagaimana yang diharapkan.
"Dengan demikian bisa membantu percepatan pembangunan di daerah kita ini kedepan dan teralisasi dengan baik pula. Jadi, ini merupakan salah satu kesempatan buat kita masyarakat Bagan Melibur untuk sama-sama membangun daerah ini lebih baik lagi," ungkap Kades Komari.(zal)