DURI - Saat penyoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, ada hal yang unik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 dan 11 di Kelurahan Pematang Pudu. Dimana panitia tps menyediakan makan durian gratis bagi masyarakat yang datang menggunakan hak pilihnya.

"Kami sudah siapkan buah durian untuk pemilih yang datang mencoblos. Durian ini sengaja kami beli dengan dana swadaya panitia KPPS untuk menarik minat pemilih datang ke tps menggunakan hak pilihnya,"kata Yudi Saputra Ketua KPPS 10 dan Dasrul Ketua KPPS 11, kepada GoRiau.com, Rabu (9/12/2015) saat kunjungan Plt Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Danrem 031/WB.

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriadi dan Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, mengapresiasi apa yang dilakukan panitia TPS 10 dan 11 di Kelurahan Pematang Pudu.

Tercatat, dari 123 pemilih di TPS 10 hanya 28 orang yang memilih. Sedangkan di TPS 11, dari 95 daftar pemilih, hanya 47 yang memilih. Kunjungan Plt Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Danrem 031/WB, moment berharga itu tak dilewatkan begitu saja oleh panitia tps untuk foto bersama.***