TELUKKUANTAN - Tokoh masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, sangat mengetahui bagaimana kaliber kepemimpinan Syamsuar sebagai bupati di Kabupaten Siak dan Edy Nasution saat menjadi Komandan Korem 031/Wirabima.

Hal-hal yang menjadi kebanggaan dari pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar - Edy Nasution, yang populer ini, ingin diterapkan di Kuansing untuk lebih baik.

Seperti yang dikatakan tokoh masyrakat Sungai Jering, Mukyadi kepada GoRiau.com, kepemimpinan Syamsuar selama dua periode di Kabupaten Siak dengan wakilnya yang sama saat pertama menjadi bupati.

"Ini merupakan bukti, kalau orang nomor satu bisa harmonis dengan orang nomor dua. Kita juga mengharapkan, demikian dengan Edy Nasution yang akan terus harmonis dengan Syamsuar," kata Mulyadi.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan kelak Syamsuar - Edy Nasution duduk memimpin Riau, pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan menjadi perhatian kedua pemimpin yang amanah ini untuk Kuansing.

"Masyarakat ingin yang nyata dan dapat dirasakan secara langsung. Bukan hanya sekedar janji, tapi pembuktian yang nyata," ujar Mulyadi.

Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution, Rabu (21/2/2018) menyempatkan diri salat Subuh bersama dengan masyarakat di Masjid Al Muhajirin Jalan Proklamasi, Kelurahan Sungai Jering.

Pemimpin yang religius sekaligus tegas ini, sarapan bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat dan masyarakat di Kedai Kopi Sinar Bali Jalan Jenderal Sudirman, Teluk Kuantan. Sosok Edy Nasution sebagai pemersatu kebhinekaan ini sangat didambakan masyarakat Kuansing jadi pemimpin di Riau.

Usai sarapan bersama masyarakat, Edy Nasution dijadwalkan mengunjungi Pasar Rakat di Jalan Jenderal Sudirman. ***