PEKANBARU - Pemadaman dan pendinginan bekas Karhutla di Desa Sering, kecamatan Pelalawan terus berlanjut. Pendinginan sangat sulit diselesaikan karena kultur gambut yang terlalu dalam.

Danramil 03/Bunut, Kapten Inf E Sihotang serta Pabung Pelalawan Mayor Inf S Tarigan bersama tim terus berusaha sekuat tenaga melaksanakan pendinginan. Mereka ingin memastikan sumber api di dalam gambut benar-benar padam.

"Karena tidak semua areal bekas kebakaran dapat dilalui dengan berjalan kaki. Sehingga banyak lokasi yang harus dilalui dengan menggunakan bot atau sampan baru bisa masuk ke lokasi pemadaman untuk melaksanakan pendinginan," ujarnya.

Pendinginan merupakan upaya yang harus dilakukan oleh Danramil bersama tim agar seluruh asap yang muncul bisa hilang dan api tidak muncul lagi.

"Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas, agar semua berjalan dalam pelaksanaannya terasa ringan. Tugas ini merupakan bagian dari pengabdian kita kepada bangsa dan negara, semoga tercatat sebagai amal ibadah bagi kita," ucap Danramil 03/Bunut. ***