KAMPAR – Dalam upaya menurunkan kekhawatiran masyarakat akan penyebaran wabah Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau kembali menggelar vaksinasi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (28/7/2022) ini, Binda juga mengadakan vaksinasi secara 'door to door' langsung di rumah masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat vaksin.

Terpantau masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini. Antusiasme masyarakat ini menyusul adanya kebijakan wajib vaksin booster sebagai syarat perjalanan, dan juga untuk masuk ke pusat perbelanjaan yang dimulai pada 17 Juli 2022.

“Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya," ujar Kepala BIN Riau, R. Wibisono Hendroyoso.

Sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Perlu diketahui, saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai Instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19.

Selain itu, munculnya varian baru juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19. ***