PEKANBARU - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (Unri) melakukan upaya pencegahan Covid-19 yaitu dengan membagikan 300 masker kain kepada warga RW 01 RT 06 Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Ketua Tim Kukerta Balek Kampung Unri, Dwi Apri Kurniawan mengatakan, bahwa pembagian masker ini sebagai langkah aktif mahasiswa dalam membantu masyarakat memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat LPPM Unri.

"Pembagian masker ini dilakukan dua kali yaitu pada tanggal 26 dan 29 Juli 2020, secara door to door dan kepada warga dan anak -anak yang sedang bermain di luar rumah yang tidak menggunakan masker. Saat membagikan masker mahasiswa juga menjelaskan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat keluar rumah," kata Dwi di Pekanbaru, Senin (10/8/2020).

Ia pun berharap semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker ini dapat meminimalisir penularan virus Corona.

"Setelah diberikan pemahaman tentang betapa pentingnya memakai masker dan menjaga kebersihan, semoga masyarakat di Kelurahan Perhentian Marpoyan ini dapat terhindar dari virus corona," kata Dwi lagi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Drs Ismail MSi mengatakan sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa Kukerta yang telah membantu masyarakat di kelurahan tersebut. "Insya Allah, masker yang dibagikan adek-adek ini bermanfaat untuk kami," ucapnya. (rls)