SIAK SRI INDRAPURA - Satu korban ambruknya jembatan Dermaga Sandar Roro Tanjung Buton Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau bernama Riandy PPNPN BPTD IV satuan pelaksana Mengkapan, yang diduga terbawa arus laut masih dalam pencarian tim gabungan SAR.

"Upaya pencarian terus dilakukan tim gabungan dari Sat Pol Airud Res Siak, TNI AL, Sahbandar, Dinas Perhubungan, SAR BPBD, dan masyarakat Tannung Buton. Satu unit sepeda motor berhasil dievakuasi dari dalam laut," kata Arif Fadilah kepada GoRiau.com, Selasa (17/9/2019) di lokasi kejadian.

Masih dikatakan Arif, ambruknya Dermaga Pelabuhan Roro Tanjung Buton tepatnya pada Jembatan MB (Turun Naik Jembatan Penghubung ke roro dan Dermaga) ini terjadi secara tiba-tiba.

"Bberdasarkan Keterangan Salah Satu Personil Dinas Perhubungan Provinsi, Heri tadi, Dermaga ini tiba- tiba ambruk. Sementara arus juga kuat di laut," kata Arif lagi.

Dermaga milik Dinas Perhubungan Provinsi Riau ini usianya terbilang sudah sangat tua dan perlu perawatan. Bahkan bangunan di sekitar dermaga terlihat sudah sangat lapuk hingga tak kokoh jika diterpa arus yang kuat. ***