PEKANBARU - Dari 12 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau, tiga kabupaten kota diantaranya masih terdapat kasus positif Covid-19. Yang mana, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang masih dalam penanganan dan menjalani perawatan di rumah sakit saat ini masih ada sepuluh pasien dari total kumulatif 236 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, bahwa dari sepuluh pasien ini, lima diantaranya dirawat di RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Sedangkan, lima pasien lainnya lagi masih di rawat di rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru, Dumai, dan di luar Riau.

"Masih ada empat rumah sakit lagi yang masih merawat sembilan pasien Covid-19 di Riau. Empat RS ini terdapat di tiga kabupaten kota, yakni Pekanbaru, Dumai dan Kuansing. Sedangkan, satu pasien lagi yakni pasien kasus 235 tidak dirawat di Riau," kata Mimi di Pekanbaru, Kamis (9/7/2020).

Ia lalu merincikan, untuk di Pekanbaru, saat ini masih ada dua rumah sakit yang masih merawat pasien Covid-19, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru dan RS Awal Bros Sudirman.

Yang mana, RSUD Arifin Achmad sendiri masih terdapat dua pasien, setelah sehari sebelumnya ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. Sedangkan, Rumah Sakit Awal Bros Sudirman masih sama seperti sehari sebelumnya dengan merawat satu pasien terakhir mereka.

Kemudian, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan Kuansing dan RSUD Dumai juga masih sama seperti sehari sebelumnya.

"RSUD Teluk Kuantan masih merawat lima pasien Covid-19. Lalu, RSUD Dumai dan Rumah Sakit Awal Bros Sudirman masing-masing masih merawat satu pasien. Kemudian, terdapat satu pasien lagi yakni kasus ke-235 yang dirawat di luar Riau," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini total kumulatif kasus positif Covid-19 di Riau tercatat sudah 236 kasus. Rinciannya, 215 orang sudah sehat dan dipulangkan, sebelas meninggal dunia dan sepuluh pasien masih dirawat. ***