BAGANSIAPIAPI - Mayat seorang wanita yang ditemukan dalam kondisi mulut dan tangan terikat di Sungai Rokan, Kepenghuluan Labuhan Papan, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, bernama Suryani (23).

Identitas Suryani mulai terungkap, saat pihak keluarga mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, dan mengatakan kalau mayat tersebut bernama Suryani.

"Kemarin keluarga korban datang ke Bhayangkara (rumah sakit Bhayangkara). Keluarga melihat ciri-ciri fisik dan baju yang dipakai," terang Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto, Rabu (14/7/2021).

Suryani diketahui merupakan warga Pandan Mukti, Koto Gasib, Kabupaten Siak. Suryani pergi meninggalkan rumah sudah sejak minggu lalu dan meninggalkan 3 orang anak.

"Korban warga Koto Gasib, nama Suryani. Korban memiliki 3 anak. Korban pergi meninggalkan rumah sejak 5 Juli lalu. Apa alasannya masih didalami, juga soal motif pembunuhan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sosok mayat seorang wanita ditemukan mengambang dan tangannya terikat tali di Sungai Rokan, Kepenghuluan Labuhan Papan, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir. Diduga korban pembunuhan.

Penemuan mayat wanita yang belum diketahui identitasnya itu, awalnya saat seorang warga bernama Syamsul (50), sedang berada di pondok milik nya, yang berada di pinggir Sungai Rokan, melihat ada mayat terapung di tepian sungai, pada hari Senin (12/7/2021) siang, sekitar pukul 14.20 WIB.

Melihat mayat itu, Syamsul langsung memanggil warga sekitar, lalu menghubungi aparat kepolisian untuk menindaklanjuti penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya personil Sat Reskrim Polres Rohil langsung menuju ke lokasi kejadian, dan benar, disana tim melihat mayat berjenis kelamin perempuan, dan kondisi mayat kedua tangannya terikat kebelakang dengan tali nilon warna hijau, mulutnya terikat.

“Setelah jenazah korban di evakuasi fan dibawa ke Puskesmas Kecamatan TPTM untuk dilakukan visum ET Repertum (pemeriksaan luar). Hasil dari visum ET repertum terdapat luka didaerah kemaluan korban, lobang daerah punggung, luka lebam dilengan kanan, lidah menjulur, mata menonjol,” kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto kepada GoRiau, Selasa (13/7/2021) siang.

Kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polres Rohil, langsung mengamankan barang bukti 1 utas tali nilon berwarna hijau, dan pakaian yang digunakan oleh wanita tersebut.

Saat ini jenazah perempuan yang belum diketahui identitasnya itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi. ***