BAGANSIAPIAPI - Tiang Jembatan Padamaran II, Rokan Hilir, Riau patah karena tertabrak kapal tongkang atau ponton yang melintas Selasa (7/9/2021) pagi. Saat peristiwa terjadi, kondisi air sedang pasang.

Menurut warga, tiang jembatan tertabrak kapal tongkang pembawa material bangunan. Dan informasi tersebut langsung diteruskan kepada pajabat setempat mulai dari camat hingga bupati. 

GoRiau Petugas berjaga-jaga di Jembat
Petugas berjaga-jaga di Jembatan Padamaran II.

Pada hari yang sama, Selasa (7/9/2021) siang, Bupati Rohil, Afrizal Sintong bersama Plt Kadis PUTR Rohil, Budiman juga langsung melihat kondisi jembatan pasca mengalami kerusakan. ''Sambil menunggu perbaikan, kita menghimbau warga untuk berhati-hati melintasi Jembatan Padamaran II,'' ujar Afrizal Sintong kepada wartawan.

Sementara itu, Camat Pekaitan Taryono SE juga sudah memasang papan pengumuman di lokasi agar semua kendaraan yang melintas di Jembatan Padamaran II untuk berhati-hati. ''Mari kita awasi bersama, jangan kan kendaraan yang melebihi tonase, kendaraan berat standar juga harus berhati-hati,'' tegasnya. ***