PANGKALANKERINCI – Abdul Nasib, SE terpilih secara aklamasi pimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan, Riau pada Musyawarah Daerah (Musda) V di Hotel Fanbinari, Pangkalan Kerinci, Jumat (30/9/2022).

"Hasil musda ini, Abdul Nasib terpilih sebagai Ketua KNPI Pelalawan periode 2022-2025," terang Ketua Panitia Pelaksana, Endri Lafranpane kepada GoRiau.com.

Disebutkan Endri, sebanyak 60 organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP) ikut dalam Musda V DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

"Artinya kita memiliki 60 peserta penuh dan juga kita memiliki 12 PK se Kabupaten Pelalawan untuk melaksanakan kegiatan musda ini. Alhamdulillah semua hadir," sebutnya.

Ketua KNPI Pelalawan terpilih, Abdul Nasib menyampaikan terima kasih kepada seluruh OKP dan pimpinan kecamatan yang hadir. Ia juga tak lupa mengucapkan apresiasi kepada DPD KNPI Riau yang telah menggelar musda di Pelalawan.

"Alhamdulillah, hari ini saya ditetapkan sebagai pemenang atau calon terpilih sebagai Ketua KNPI Pelalawan periode 2022-2025 secara aklamasi," katanya.

Abdul Nasib menegaskan, musda yang digelar pada hari ini mengakui Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama dan Ketua Provinsi Riau adalah Fuad Santoso.

"Dengan pelaksanaan musda hari ini, tentu saya mengakui Ketua Umum DPP Haris Pratama dan Ketua DPD KNPI Riau adalah saudara Fuad Santoso dan secara otomatis saya berkiblat pada kepemimpinan mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, Musda V DPD KNPI Kabupaten Pelalawan yang digelar di Hotel Fanbinari, Pangkalan Kerinci ini dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Pelalawan, H Syafrizal, SE.

Pada sambutannya Syafrizal berpesan kepada pemuda KNPI untuk teruslah berkarya dan berbuat terbaik untuk nama daerah Kabupaten Pelalawan.

"Lalu jalinlah sinergisitas dengan pengambil kebijakan baik Pemerintah Daerah (Pemda), lintas sektoral vertikal dan OKP Kepemudaan lainnya," tandasnya.***