MADRID – Real Madrid melewati tim-tim kuat untuk menembus final Liga Champions 2021/2022. Federico Valverde mengungkap rahasia El Real bisa meraih prestasi tinggi.

Di babak gugur Liga Champions 2021/2022, Madrid mampu menyingkirkan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City. Dua tim terakhir disingkirkan Madrid dengan dramatis.

Madrid menumbangkan The Blues dalam duel perempatfinal sampai babak tambahan. Los Blancos menang dengan agregat 5-4.

Saat melawan Man City, Madrid ketinggalan agregat 3-4. Tim asuhan Carlo Ancelotti bisa lolos dari lubang jarum setelah bertarung juga sampai babak tambahan. Man City disingkirkan dengan agregat 5-6.

Valverde menegaskan bahwa semangat tak kenal lelah menjadi kunci kesuksesan Madrid sampai babak final Liga Champions. Madrid akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

"Semangat dari orang-orang, dari lambang di dada, dari setiap pemain uang masuk ke lapangan untuk membela klub ini. Apalah kami menang, imbang, kalah, kami selalu mencari gol untuk menang dan itu yang memberi kami suatu hal berbeda dibanding klub lain," kata Valverde di Marca.

Madrid beberapa kali disebut cuma hoki bisa sampai final Liga Champions. Soal hal itu, Valverde tak mau menampiknya.

"Kalau saya bilang bahwa tak ada keberuntungan dari semua ini, itu akan bohong. Keberuntungan harus selalu begitu. Anda harus mencari keberuntungan itu, anda harus mencar gol yang anda mau dan selalu mencobanya dengan peruntungan baik atau buruk," kata Valverde.

"Keberuntungan juga ada pada sisi kami, tiga pertandingan Liga Champions ini karena hal unik yang terjadi," kata dia menambahkan.***