BANGKINANG - Terdapat belasan desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau belum dialiri listrik dan akses jalan yang layak. Diketahui belasan desa yang belum mendapatkan listrik di Kampar Kiri Hulu ini sebanyak 16 desa.

Namun dalam wacana seperti yang disampaikan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, program terintegrasi dari PLN Pusat dari 16 desa di Kampar Kiri Hulu tersebut akan mendapatkan aliran listrik sebanyak 13 desa.

"Kita akan mengupayakan desa terisolir yang berada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu ini bisa teraliri listrik dan mendapatkan akses jalan yang layak. Sehingga nantinya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat setempat," kata Catur Kamis, (17/10/2019).

Bupati Kampar mengaku terkait hal ini sudah mengadakan diskusi dengan manager perencanaan PLN wilayah Riau, Agustian dan kepala BKSDA Riau, Suharyono tentang implementasi program listrik masuk desa yang merupakan program terintegrasi dari PLN Pusat dan 13 desa dari 16 desa yang masuk dalam program yang dikelola oleh BKSDA Riau.

"Kita sudah duduk bersama untuk mendiskusikan program ini. Karena semuanya saling berkaitan, antara pemerintah kabupaten, BKSDA, serta PLN. Dan kita berharap apa yang kita upayakan akan segera terwujud, karena implementasi ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat," ucapnya. ***