BAGANSIAPIAPI - Menanggapi keluhan guru karena belum dibayarkannya TPG (Tunjangan Profesi Guru) triwulan IV 2019 lalu oleh Dinas Pendidikan Rokan Hilir Riau, ditanggapi Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH, MH. Pihak dinas juga akan melakukan koordinasi dengan BPKAD.

''Masih belum bisa diproses karena terkait rasionalisasi anggaran yang belum tercantum dalam RKA-DPA dinas,'' jelas HM Nurhidayat SH MH melalui whatsapp, Sabtu (9/5/2020).

Ditambahkan Nurhidayat, karena RKA-DPA dibutuhkan Carry Over (CO) dari Kementerian Pendidikan RI, maka Senin (11/5/2020) tim Diknas akan berkoordinasi ke BPKAD Rohil. ''Untuk menyelesaikan rasionalisasi RKA-DPA dengan membawa CO (Carry Over) yang sudah diterima beberapa hari lalu,'' terang Nurhidayat menanggapi adanya postingan di medsos beberapa hari lalu.

Namun Nurhidayat optimis di pekan depan TPG TW IV 2019 terealisasi. ''Mudah-mudahan penyelenggaraannya minggu ini bisa di selesaikan ke masing-masing guru,'' ucapnya optimis.

Nmun Nurhidayat berharap segala administrasi yang dibutuhkan untuk RKA-DPA dapat diselesaikan dengan baik sesuai ketentuan administrasi. ''Insyaallah saat ini tim kami di Diknas sedang bekerja, semoga terealisasi, dan kita harap para guru bersabar karena masih dalam.proses,'' sebutnya.

Sebelumnya mencuat informasi yang mengatakan belum dibayarkan tunjangan guru (TPG) TW IV tahun 2019 lalu. Informasi itu di postingan facebook (medsos) milik seorang guru yang menanyakan nasib TPG TW IV 2019 yang belum dibayarkan padahal saat ini sudah memasuki tahun 2020. ***