TEMBILAHAN- Sebuah speedboat bernama SB Yusrifa tujuan Kuala Enok dari Tembilahan terbakar hebat saat berada di perairan Parit 19 Tembilahan, Rabu (23/11/2016), akibat kejadian itu sebanyak 21 penumpang harus dievakuasi.

Berawal sekitar pukul 15.00 WIB, SB Yusrifa berangkat dari Tembilahan dengan tujuan Kuala Enok, namun sekira pukul 15.30 WIB, di Perairan Sungai Indragiri Tembilahan Parit 19, tepatnya di depan Mako Sandar Sat Polair Polres Inhil, mesin speedbot mengalami kerusakan.

Setelah diperbaiki oleh ABK, selanjutnya mesinnya kembali distarter namun tiba-tiba timbul percikan api dari kabel aki dan menyambar ke mesin sehingga menimbulkan kebakaran.

Melihat kejadian tersebut Personel Sat Polair Polres Inhil yang sedang piket di Mako Sandar Satpol Air Polres Inhil dibantu Personel Kapal Pol IV-3001 Dit Polair Polda Riau segera melakukan pertolongan dengan mengevakuasi penumpang SB Yusrifa sebanyak 21 orang penumpang sesuai dengan Daftar Manifes dan tiga orang ABK ke Mako Sandar Sat Polair Polres Inhil dalam keadaan selamat.

Sedangkan SB YUSRIFA sendiri tidak dapat diselamatkan dan habis terbakar serta tenggelam di perairan Parit 21 tepatnya di depan Pelabuhan Fort Indragiri.

Baca Juga: Speedboat Terbakar di Perairan Guntung, 4 Penumpang Menderita Luka Bakar dan Masih Dirawat

Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai lebih kurang Rp130 juta.

Baca Juga: Speedboat Terbakar di Tengah Sungai, 8 Warga Inhil Terpaksa Melompat Menyelamatkan Diri

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung mengapresiasi ketanggapan Personei Sat Polair yang dapat segera bertindak menyelamatkan penumpang dan ABK SB Yusrifa sehingga kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.***#INHIL