PEKANBARU - Mobil Ford doble kabin dengan nomor polisi BH 8089 HJ yang terbakar di Jalan Sudirman Pekanbaru, tepatnya di depan Konsulat Malaysia, pada hari Sabtu (7/9/2019) malam, diduga mengalami korsleting listrik. Akibatnya, kendaraan itu mengeluarkan api pada bagian kap.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra. Mobil yang berasal dari Provinsi Jambi itu terbakar karena terjadi korlseting pada bagian mesinnya.

‘’Ya kemarin malam mobilnya mengeluarkan api dari tempat mesin pada saat digunakan, dugaan kita, mobil terbakar karena korsleting pada sistem elektrik yang ada pada kendaraan tersebut," ujar Emil kepada GoRiau.com, Minggu (8/9/2019) siang.

Beruntung pada peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, Emil menuturkan, penumpang mobil sempat keluar saat melihat api menyala di kap mesin mobilnya.

‘’Penumpangnya ada tiga orang, mereka langsung berhenti dan keluar dari mobil begitu melihat ada api. Setelah apinya padam, mobil kita evakuasi menggunakan mobil derek agar tidak menggangu arus lalulintas,’’ tutup Emil.

Di tempat terpisah, Kasi Evakuasi dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 19.30 WIB dan mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran.

‘’Malam itu piket jaga rescue pleton, Jaya langsung menuju lokasi untuk memadamkan api, tidak butuh waktu lama kita berhasil memadamkan api,’’ kata Ibas.

Akibat kebakaran mobil itu, Jalan Sudirman Pekanbaru sempat mengalami macet parah. ***