SIAK - Malam purna bhakti yang dibuat Pemkab Siak untuk Tengku Said Hamzah berlangsung haru. Sosok sederhana dan pekerja keras Tengku Said Hamzah ini membuat ASN di lingkup Pemkab Siak merasa sangat kehilangan terkhusus Bupati Siak Alfedri.

Seluruh Forkompinda yang hadir malam itu juga meluapkan rasa harunya saat bersalam-salaman di akhir acara. Sebagian besar dari mereka memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan untuk ASN senior itu.

"Kemajuan Siak ini tidak terlepas dari kerja keras pak Tengku Said Hamzah yang ibarat manajer di Pemerintahan Kabupaten Siak ini," kata Alfedri malam, Senin (17/2/2020) malam lalu.

Menurutnya, Tengku Said Hamzah berhasil mencapai puncak karirnya tanpa masalah. Selama 6 tahun 15 hari memegang jabatan Sekda, bukan waktu yang singkat.

"Mungkin baru beliau di Riau ini yang menjabat sebagai Sekda selama 6 tahun itu. Secara karir, Hamzah berhasil sampai ke puncak karir yakni golongan 4E," kata Alfedri yang hanya pensiuan pada golongan 4b.

Masih dikatakan Alfedri, selama memegang berbagai jabatan di Lingkup Pemkab Siak, Tengku Said Hamzah juga tidak ada masalah hukum dan masalah sosial.

"Ini yang patut disyukuri dan yang patut dicontoh. Saya tahu, baik pimpinan maupun bawahannya semua senang dengan sosok beliau," kata dia.

Atas nama Pemkab Siak, ia selalu mendoakan agar Hamzah dan keluarganya selalu sehat dan berada dalam lindungan Allah. Ia juga berharap, Hamzah tetap memberikan saran untuk kemajuan Siak. ***