JAKARTA - Tarif listrik menjadi pembahasan cukup hangat di jagat maya Twitter. Tarif listrik disebut-sebut mengalami kenaikan.

Saat dikonfirmasi, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana menepis kabar tersebut. Dia mengatakan tak ada kenaikan dan perubahan tarif.

"Nggak ada," katanya seperti dilansir GoNews.co dari detikFinance, Rabu (19/6/2019).

Sebelumnya, sejumlah akun memberi keterangan terkait dengan lonjakan tarif ini. Seperti dilihat detikFinance, Rabu (19/6/2019), Jauhary dengan akun @musijauhary mengatakan tarif naik 20%.

"Tarif listrik naik lagi 20%. Nasib rakyat selalu teraniaya kebijakan tidak pro rakyat. Kemanakah bisa mengadu," dalam cuitannya.

Akun @hmanwarmh yang mengatakan hal senada. Dia bilang, saat perhatian tertuju pada sidang MK tanpa sadar tarif naik.

"Semua sibuk perhatikan sidang lanjutan MK, tanpa sadar bahwa tarif dasar listrik naik lagi 20% tanpa pengumuman pula, padahal bulan ini masuk sekolah butuh biaya banyak, apa masih dibilang merakyat," terangnya.

Begitu pula dengan Asep Ahmad Fathoni di akun @asepafathoni. Dia bilang kenaikan tarif tanpa informasi atau berita.

"Ampun gusti, ga ada beritane, ternyata tarif listrik naik lagi. Diem-diem bae pak, ngomong apa," ujarnya.

Meski demikian, ada juga orang yang mempertanyakan kebenaran mengenai kenaikan tarif ini. Salah satunya adalah @ABnugroho.

"Pada ribut katanya tarif listrik naik. Gw (saya) berusaha cari beritanya. Satu2nya yang gw temuin dari Republika ini. Cuma kok ini kenaikan di 2017 ya???" tanyanya.***