PEKANBARU - Sebanyak 310 siswa ikut andil dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se Kota Pekanbaru.

Mereka adalah kontingen 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru diantaranya Kecamatan Lima Puluh, Marpoyan Damai,Tampan, Rumbai Pesisir, Payung Sekaki, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya, Rumbai, Senapelan, dan Pekanbaru Kota.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan jumlah tersebut merupakan keseluruhan pesertan tingkat SD dan tingkat SMP sederajat.

"Jadi O2SN ini ada 120 atlet untuk tingkat SD/MI, dan 190 atlet tingkat SMP/MTs," kaya Abdul Jamal di GOR Angkasa Jalan Angkasa, Air Hitam Payung Sekaki, Rabu (19/6/2019).

Terdapat beberapa cabang olahraga yang di pertandingkan diantaranya  atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

Ditambahkan, pemenang lomba juara O2SN di tingkat Kota Pekanbaru yang menjadi juara akan mengikuti seleksi lomba di tingkat provinsi.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru (Kadispora), Zulfami Adrian mendukung penuh pelaksanaan O2SN, ia mengatakan kegiatan ini sejalan dengan visi misi Kota Pekanbaru sebagai kota atlet.

"Pekanbaru merupakan kota atlet, hal ini terlihat banyaknya atlet Pekanbaru yang menjadi perwakilan Riau di ajang Nasional," katanya.

Pelaksanaan O2SN ini berlangsung dari tanggal 19 Juni sampai 22 Juni 2019. ***