PEKANBARU - Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Riau tetap mempertahankan target 4 emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang. Hal ini didukung dengan latihan para atlet yang terus berjalan, meskipun ditengah pandemi virus Corona.

"Kita tetap latihan untuk menjaga kondisi dan prestasi para atlet yang akan kita kirim ke PON tahun depan. Insya Allah dengan begini, target kita di PON tetap 4 emas, dan ini adalah target yang berat," ujar Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, Kamis (2/7/2020).

Markos menjelaskan bahwa latihan ini sebenarnya tidak diharuskan. Namun, latihan ini harus bagi atlet yang ingin mempertahankan prestasinya.

"Karena mempertahankan prestasi itu lebih sulit daripada meningkatkan, satu minggu saja berhenti latihan akan harus mengulang ke nol lagi. Makanya harus tetap berlatih walaupun volumenya dikurangi," paparnya.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa latihan atlet untuk PON ini juga tetap digelar di hall senam dan menerapkan protokol jaga jarak. Selain itu, para atlet juga diminta untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu atau ketempat keramaian yang tidak harus didatangi seperti mall dan ruang publik lainnya.***