TELUKKUANTAN - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang menjadi relawan Covid-19 di Simandolak Kecamatan Benai, Kuantan Singingi (Kuansing) membuat jamu olahan. Kemudian, jamu tersebut dibagi-bagikan ke warga secara gratis.

Menurut Aprilianti, salah seorang mahasiswa, jamu dapat meningkatkan imun tubuh. Terlebih di masa pandemi Covid-19, tentu masyarakat harus menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Atas dasar itu, kami berinisiatif untuk membuat jamu olahan. Jamu ini terbuat dari tanaman herbal yang aman dikonsumsi masyarakat umum, baik anak-anak maupun orang dewasa," ujar Aprilianti, Kamis (2/7/2020) di Telukkuantan.

Dalam mendistribusikan jamu, mahasiswa Unri mendatangi satu per satu rumah warga di Simandolak. Mereka langsung mensosialisasikan pentingnya meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.

"Awalnya kami lihat, masyarakat kurang berminat dengan jamu. Setelah kami sosialisasikan, bahwa jamu salah satu cara meningkatkan imun tubuh, barulah masyarakat berminat," ujar Aprilianti.

Selain itu, rombongan mahasiswa Unri juga menjelaskan tentang pentingnya pola hidup sehat. Hal itu menjadi cara untuk mencegah berjangkitnya Covid-19 di Simandolak.***