PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir mengapresiasi dan berterima kasih kepada Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut yang telah membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan berupa tumpukan sampah dan dugaan adanya Tanah terkontaminasi minyak di Dusun Pematang Binjai Kepenghuluan Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir melalui Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup, Nurhidayat, menjelaskan bahwa sebelumnya DLH Rohil meminta bantuan Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut melalui surat No. 660/DLH-PPLH/2021/367 Tanggal 15 September 2021 Perihal Bantuan Pembersihan Tumpukan Tanah Terkontaminasi Minyak dan Sampah Domestik.

“Alhamdulillah SKK Migas cepat tanggap dan segera membantu untuk membersihkan material sampah dan cutting semen sisa pengeboran," ungkapnya.

DLH Rokan Hilir juga telah melakukan kunjungan lapangan bersama masyarakat yang membuat aduan untuk bersama-sama melihat kondisi lokasi pasca pembersihan yang telah dilakukan oleh PT Asrindo Citraseni Satria dari tanggal 30 September sampai dengan 01 Oktober 2021.

Hasil dari kunjungan lapangan tersebut yaitu sudah tidak ditemukan lagi material sampah dan cutting semen di lokasi termasuk juga kondisi sumur yang baik dan tidak berbau.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, menyampaikan bahwa SKK Migas selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan siap membantu memfasilitasi permasalahan-permasalahan yang ada di daerah dengan melibatkan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terdekat dalam hal ini Pertamina Hulu Rokan.

"Kami juga berkomitmen untuk mengedepankan aspek Lingkungan dalam setiap pekerjaan," kaga Rikky. ***