JAKARTAStriker Tim Nasional Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves sukses mencetak empat gol pada laga ui coba internasional melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam. Pemain naturalisasi asal Brasil ini mencetak gol pada laga berlabel FIFA A Match tersebut pada menit ke-2, 47', 61', dan 65'.

Beto mengatakan bahwa dirinya tampil ciamik di laga ini karena dukungan dari suporter. Sebab, kehadiran pendukung Merah Putih membuatnya semakin termotivasi untuk tampil bagus.

"Atmosfernya berbeda di sini (SUGBK), suporter mendukung kita, meneriakkan nama kita sejak di bus. Meskipun rekan-rekan capek baru pulang dari Yordania, dan hanya satu hari istirahat, tapi karena dukungan dari suporter luar biasa, ini jadi motivasi kita," kata Beto.

"Kita enggak lihat lawan, kita cuma liat atmosfer yang mendorong kita agar semangat. Makanya seperti yang coach Simon McMenemy bilang harus datang dan dukung kita agar bisa main lepas," tambahnya. 

Dengan mencetak empat gol malam ini, torehan gol Beto bersama Timnas Indonesia menjadi 12 dalam 12 laga yang sudah dimainkannya sejak tahun 2018 lalu.

Ads
"Saya seorang penyerang dan tugasnya adalah mencetak gol. Saya senang bisa mencetak empat gol dan mempersembahkannya untuk anak-anak saya. Saya memiliki empat anak, dan empat gol ini saya persembahkan unuk masing-masing anak saya. Supaya tidak ada yang cemburu," ungkap pemain asal Madura United tersebut.

Beto sebelumnya juga mencetak satu-satunya gol saat Indonesia kalah 1-4 dari tuan rumah Yordania di laga uji coba Selasa (11/6/2019) lalu. Tentu dengan aksi dan torehan golnya menjadi modal Beto untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan September mendatang. ***