PEKANBARU – H+3 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tempat wisata yang ada di Kota Pekanbaru dibanjiri oleh masyarakat yang ingin melakukan liburan.

Liburan ini juga tergolong panjang karena bertepatan dengan libur anak sekolah dan juga cuti bersama.

GoRiau

Pantauan GoRiau.com di sejumlah tempat wisata di Pekanbaru seperti Kebun Binatang Kasang Kulim, Asia Farm dan juga Alamayang dipadati oleh pengunjung.

Dari pintu masuk atau tempat pembelian karcis di ketiga tempat wahana wisata ini sudah dipadati oleh kendaraan pengunjung yang ingin masuk.

GoRiau

Selain itu banyak juga dari para pengunjung yang membawa tikar untuk sebagai alas dan makanan dari rumahnya masing-masing sehingga makan siang kali ini dinikmati dengan pemandangan perhutanan.

Dwi salah seorang pengunjung dari Kabupaten Kampar ini mengatakan hal seperti ini sudah ditunggu sejak 2 tahun yang lalu atau sejak Covid-19 menerjang.

GoRiau

"2 tahun gak boleh mudik, gak boleh kemana-mana. Ini adalah hal yang ditunggu, saya rasa masyarakat yang lain juga merasakan yang sama," katanya, Rabu (4/5/2022).

Dwi menjelaskan dengan libur Hari Raya Idul Fitri ini dimanfaatkan untuk membawa keluarganya berliburan setelah pandemi Covid-19 membuat masyarakat membatasi kegiatannya.

"Semoga saja semua kembali normal, apalagi ini kami diluar dugaan karena pengunjungnya sangat banyak," harapnya.

Tentu setiap tempat wisata memiliki daya tarik dan keunikannya tersendiri, di Alamayang terlihat pengunjung selain menikmati wahana permainan juga memanfaatkan liburan ini untuk memancing.

Seperti Wawan, Wawan selain membawa keluarganya rekreasi juga membawa alat pancing. Hal ini karena di Taman Rekreasi Alamayang menyediakan kolam pancing sehingga pengunjung bisa mancing dengan sepuasnya.

"Udah lama gak seperti ini, bawa keluarga liburan sambil menyalurkan hobi. Apalagi harga masuknya juga murah," ucap Wawan. ***