PEKANBARU – Ketua Fraksi Gabungan DPRD Riau, Husaimi Hamidi, mengharapkan semua pimpinan DPRD Riau yang berjumlah empat orang untuk bisa duduk bersama membahas kelangsungan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau.

Dikatakan Politisi PPP tersebut, saat ini sudah memasuki Bulan Mei, yang mana DPRD Riau harus segera menjalankan fungsi penganggarannya untuk membahas APBD 2023.

Baca juga:  Putusan Banmus Dianulir karena tak Sesuai Prosedur, Paripurna DPRD Riau Hari Ini Batal

"Membahas itu tentu lewat komisi, sesuai dengan mitra kerjanya. Kalau AKD belum juga, itu tentu akan menganggu roda lembaga ini," kata Legislator Dapil Rokan Hilir ini, Rabu (4/5/2022).

Terkait jadwal Badan Musyawarah (Banmus) yang akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang, Husaimi berharap hari itu bisa tercipta keputusan yang telah disepakati secara bersama-sama, baik oleh Pimpinan maupun Anggota DPRD Riau.

"Kita tentu maunya, pagi kita Banmus, siang atau sorenya langsung paripurna. Jadi kita bisa kerja, jangan gaduh-gaduh, nanti roda organisasi tak jadi jalan, kasihan pak gubernur kalau berlarut-larut begini," tuturnya.

Pihaknya sendiri, lanjut Husaimi, tidak mempermasalahan terkait posisi di AKD, karena bagi dia yang terpenting adalah bagaimana DPRD Riau bisa menjalankan fungsinya, baik monitoring, budgeting, dan legislasi.

"Kita tak ngotot-ngotot kali lah, kita selalu komunikasi, karena politik itu harus fleksibel, tidak bisa memaksa-maksa, kalau ada yang ngotot pasti tak jumpa, makanya politik itu ada seninya," tutupnya. ***