TEMBILAHAN - Dengan bergotong royong, akhirnya warga di RT 5 dan RT 6 Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Inhil, merenovasi jembatan penghubung yang kondisinya sudah tidak layak itu, Senin (13/8/2018).

Dimulai dengan mencari kayu di hutan sejak beberapa hari lalu, setelah kayu yang dicari dirasa cukup, perbaikan jembatan menuju SD 026, MTs Nahdhatus Shibyan dan Masjid Arrahman itu pun dimulai.

"Iya, dengan bahan seadanya kita lakukan perbaikan," ujar Masrisal, Ketua RT di Desa Teluk Kiambang.

Masrisal menjelaskan, saat Musrenbangdes, dirinya sudah berulang kali memohon penganggaran untuk jembatan ini, namun hingga hari ini belu ada tanda-tanda adanya bantuan untuk membangun bahkan memperbaiki seadanya.

"Warga di sini memberi nama jembatan ini jembatan Tangki, meskipun hanya perbaikan seadanya tapi Alhamdulillah warga mau bergotong royong mencari kayu dan beriuran," lanjutnya.

Warga di sana mengatakan, meski kondisinya sangat memprihatinkan, namun jembatan tersebut menjadi alternatif bagi warga untuk memotong jalan menuju sekolah dan Masjid.

Meskipun ada jembatan beton yang dibangun sejak puluhan tahun lalu, namun dikatakannya lokasinya sangat jauh dari pemukiman warga RT 06, 07 dan RT 13.

"Kita cukup prihatin dengan adanya yang mengatakan jembatan ini tidak banyak yang memfungsikan, jika tidak banyak tidak mungkin kami bersedia gotong royong melakukan perbaikan," ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya itu kepada GoRiau.com. ***