TANJUNGKARANG -- Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk seseorang saat mengisi pengajian di Masjid Falahuddin di Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9) petang.

Dalam wawancara di TV One, Syekh Ali Jaber mengatakan, pelaku terlihat masih muda dan berbadan kurus. ''Saya lihat masih anak muda, mungkin sekitar 20 tahun,'' ujarnya, seperti dikutip dari Republika.co.id.

Syekh Ali Jaber melanjutkan, dirinya tidak mengetahui apakah pelaku beraksi seorang diri atau ada orang lain yang mungkin melarikan diri setelah penusukan.

Pascapenusukan, pelaku nyaris dihakimin oleh jamaah yang ikut dalam kajian tersebut, namun berhasil dicegah oleh Syekh Ali Jaber.

''Saya kasihan lihat jamaah memukuli dia, saya bilang jangan dipukuli, serahkan saja ke polisi. Kemudian, pelaku diamankan ke ruang masjid,'' ujarnya.

Sementara Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP Dvid Jacson menyatakan, pelaku sudah diamankan polisi dan sedang menjalani pemeriksaan. ''Pelaku sudah diamankan petugas,'' katanya.

Pascapenusukan, Syekh Ali Jaber dibawa ke Puskesmas terdekat dan mendapat perawatan. Syekh Ali Jaber mendapat 10 jahitan di tangan kanan bagian atas akibat insiden tersebut.***