PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Syaiful Anwar akhirnya kembali memimpin Karang Taruna Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Syaiful meraih 12 suara dari 13 suara yang berhak mengikuti pemilihan pada Temu Karya Karang Taruna Rohul di Wisma Putri Bungsu, Kota Pasir Pangaraian, Senin (30/12/2013).

Pada temu karya ini, seharusnya dihadiri oleh seluruh kecamatan, namun dari 16 kecamatan yang hadir hanya wakil dari 13 kecamatan. Sehingga diputuskan 13 kecamatan yang berhak mengikuti proses pemilihan. Pada saat pemilihan, 12 kecamatan memilih Syaiful Anwar sedagkan satu peserta lagi tidak ikut memilih karena meninggalkan ruangan.

Dengan hasil ini, maka Syaiful Anwar akan melanjutkan kepemimpinan keduanya hingga tahun 2019 mendatang.

Ketua Majelis Pertimbanga Karang Taruna (MPKT) Riau Mursal saat memberi sambutan mengatakan ke depan organisasi Karang Taruna diharapkan lebih eksis karena sudah ada di kecamatan, kelurahan dan desa. ;;Kita berharap anggota Karang Taruna lebih aktif di tengah masyarakat,'' ujarnya.

Sementara itu, Demisioner MPKT Rohul, Syahril Topan mengatakan Karang Taruna diharapkan menjadi usaha kegiatan masyarakat, mereka bekerja di desa/kelurahan dan Kecamatan, menyalurkan kemampuan dan bakat untuk masyarakat. ''Jika selama ini telah memberikan kontribusi aktif bagi masyarakat, kita harap ke depan juga bisa ditingkatkan,'' Syahril Topan yang juga mantan Ketua KNPI Rohul.

Sementara itu Ketua terpilih Syaiful Anwar mengatakan dalam waktu akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja Karang Taruna Rohul. Ia mengakui sangat berterima kasih terhadap Karang Taruna karena masih memberi kepercayaan kepadanya.

''Untuk program perlu dukungan dunia usaha sehingga program kita terlaksana dengan baik, Pemkab Rohul sudah mendukung penuh baik dari kondisi anggaran sesuai kebutuhan sadangkan masing-masing desa/kelurahan dapat Rp 10 juta dari dana ADD [ertahunya,'' papar Syaiful.

Tambah Syaiful, dari 153 desa/kelurahan se Rohul, semua sudah mendapat bantuan dana Alokasi Dana Desa, maka perlu dunia usaha memberikan kontribusi berupa dana CSR, sehingga programnya bisa berjalan dengan baik. (srt)