TELUKKUANTAN - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kesulitan dalam mendapatkan informasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing 2020.

Seperti yang disampaikan Putra, salah seorang pemuda Kuansing. Ia ingin mendapatkan dokumen pencalonan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Dokumen tersebut ada di website KPU Kuansing. Ketika saya coba akses, tidak ada apa-apa. Tidak ada dokumen apa pun," ujar Putra, Kamis (10/9/2020) di Telukkuantan.

Putra mengaku mendapatkan link website KPU Kuansing dari akun facebook Bawaslu Kuansing. Ketika itu, Bawaslu memposting tentang masyarakat bisa memberikan masukan dan tanggapan terhadap dokumen pencalonan.

"Dalam poster yang dibagikan Bawaslu Kuansing itu, ada link website-nya www.kpu-kuansingkab.go.id/pengumuman/29. Saya klik, tapi tak muncul pengumuman itu. Jadi, bagaimana kita mau beri masukan dan tanggapan, sementara data tidak ada," ujar Putra.

GoRiau Website resmi KPU Kuansing yan
Website resmi KPU Kuansing yang belum support untuk pengguna smartphone.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi mengakui bahwa website KPU Kuansing tidak mendukung jika diakses melalui smartphone.

"Belum support untuk Hp, baru bisa lewat leptop or komputer," ujar Irwan. Ia menyarankan agar masyarakat mengakses website KPU Kuansing melalui laptop atau komputer.***