JAKARTA -- Nama rider (pembalap) MotoGP Miguel Oliveira belakangan ini menyita perhatian karena kiprahnya di lintasan balap MotoGP 2020, ketika meraih kemenangan dalam MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring pada seri sebelum ini.

Dikutip dari detikcom, lewat hasil pada balapan tanggal 23 Agustus itu, pebalap 25 tahun tersebut mempersembahkan kemenangan MotoGP yang pertama buat tim Tech3 sekaligus menjadi rider Portugal pertama yang meraih kemenangan di kelas primer balap motor grand prix.

Selepas kemenanangan di MotoGP Styria 2020, dan jelang MotoGP San Marino 2020 di Misano akhir pekan ini, Miguel Oliveira menyita perhatian lagi. Awal bulan ini, ia dikabarkan sudah melamar sang kekasih.

Kabar itu terungkap lewat posting di Instagram. Miguel Oliveira resmi bertunangan dengan seorang perempuan cantik bernama Andreia Pimenta. Ayah Oliveira pun mengonfirmasi hal itu dan dengan gembira merestui hubungan asmara ini ke jenjang pernikahan nanti.

Nah, kisah asmara Miguel Oliveira ini sendiri kemudian turut memancing bahasan lanjutan karena perempuan yang hendak ia peristri adalah adiknya sendiri.

Miguel Oliveira dan Andreia Pimenta sejatinya memang bersaudara, tapi tidak secara biologis. Andreia adalah adik tiri Miguel Oliveira. Andreia merupakan anak yang dibawa istri kedua Paulo Oliveira, ayahnya Miguel Oliveira.

Hubungan asmara kakak beradik itu, walaupun non-biologis alias tidak sedarah, tetap berjalan rumit dan penuh tantangan.

Dikisahkan, pasangan yang sudah saling mengenal sejak usia 13 tahun ini bahkan harus merahasiakan kisah asmara mereka selama 11 tahun. Baru di tahun 2019 lalu Miguel Oliveira dan Andreia Pimenta berani mendeklarasikan diri sebagai pasangan.

Baru-baru ini, dalam sebuah acara di Portugal, Miguel Oliveira juga sempat blak-blakan mengenai kisah asmaranya dengan Andreia Pimenta, adik (non-biologis) yang sudah dilamarnya menjadi calon istri itu.

''Ada persahabatan luar biasa sebelum timbul cinta. Kami tumbuh bersama,'' katanya kepada pembaca acara Manuel Luis Goucha yang dikutip SportsBible.

''Pada satu titik, kami sadar ini bukan semata pertemanan melainkan rasa cinta mahakuat. Kami sebenarnya ingin menikah tahun ini, tapi aku masih ada balapan dan kami harus menundanya sampai tahun depan,'' ucap Miguel Oliveira.***